counter

Kepala Polda Sulawesi Utara pimpin patroli kendaraan pengamanan Pemilu

Kepala Polda Sulawesi Utara pimpin patroli kendaraan pengamanan Pemilu

Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Sigid Hardjanto, bersama para personel TNI dan Polri pada patroli bersama, di Manado, Selasa. (ANTARA/Jorie Darondo)

Manado (ANTARA) - Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Sigid Tri Hardjanto, memimpin patroli menggunakan sepeda motor dalam rangka pengamanan Pemilu dengan melibatkan personel Polri dan TNI, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan, patroli gabungan TNI Polri ini untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, pengusaha, bahwa wilayah hukum Polda Sulawesi Utara itu aman.

"Ini memberikan jaminan hari H 17 April, silahkan masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya atau suaranya," katanya.

Ia mengatakan, patroli gabungan ini telah dilaksanakan sejak Senin (15/4), hari ini dan besok Rabu (17/4) dan sesuai dinamika.

Patroli seperti ini bukan hanya dilaksanakan Polda saja tetapi seluruh wilayah, Polresta, Polres jajaran juga melaksanakan patroli gabungan. "Intinya untuk memberikan jaminan keamanan dan memastikan TNI Polri siap untuk melaksanakan pengamanan pada hari H," katanya.

Pada patroli itu, dia berhenti pada sejumlah titik, antara lain di Megamas dan Taman Kesatuan Bangsa.

Pewarta: Jorie Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KP Yudistira-8003 perkuat pengamanan perairan Kepri

Komentar