Jakarta (ANTARA) - Aktris Korea Selatan Song Hye-kyo menandatangani kontrak dengan studio film China yang didirikan sutradara terkenal Wong Kar-wai, langkah awal mengembangkan sayap ke negara dengan populasi terpadat dunia.

Berdasarkan laporan Xinhuanet, Song Hye-kyo mengungkapkan telah bergabung dengan perusahaan Jet Tone Films yang berbasis di Hong Kong ketika menghadiri Hong Kong Film Awards, Minggu (14/3).

"Setelah menandatangani kontrak, saya yakin akan bekerjasama dengan lebih banyak sutradara dan aktor China di masa depan," kata Song Hye-kyo.

Perusahaan, yang menanungi bintang-bintang ternama China dan Hong Kong seperti Leung Chiu-wai dan Maggie Cheung, menyambut bergabungnya Song Hye-kyo lewat pesan di Weibo.

Sang aktris pernah membintangi film "The Grandmaster" (2013) yang disutradarai Wong Kar-wai, beradu akting bersama Leung.

Namanya melejit lewat "Autumn in My Heart" ("Endless Love" dalam versi judul Indonesia), "Full House" dan "Descendants of the Sun" yang mempertemukannya dengan suami, Song Joong-ki.

Song Hye-kyo juga pernah tampil di beberapa film China seperti "The Queens".


Baca juga: Bahas "Encounter", Bo-gum teringat penggemar Indonesia

Baca juga: Kisah cinta terheboh sepanjang 2017

Baca juga: Drama "Encounter" Song Hye-kyo dan Park Bo-gum tayang di lebih dari 100 negara

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019