UIN STS Jambi targetkan peningkatan mahasiswa asing

UIN STS Jambi targetkan peningkatan mahasiswa asing

Rapat pimpinan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi membahas penerimaan mahasiswa asing di kampus itu. (Humas UIN STS/web)

Jambi (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi menargetkan meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa asing pada tahun akademik 2019-2020.

"Tahun ini UIN menargetkan peningkatan jumlah mahasiswa asing pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 ini. Hal itu ditegaskan dalam rapat pimpinan akhir pekan lalu," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Informasi UIN STS Jambi Abdul Rahman di Jambi, Selasa.

Terkait sistem penerimaan Mahasiswa Asing Tahun Akademik 2019/2020, penerimaan Mahasiswa Asing akan dibuka dari April hingga Mei 2019.

Calon mahasiswa asing yang masuk ke UIN STS Jambi diberikan kesempatan untuk memilih salah satu program studi dari 35 prodi yang ada. Saat ini UIN STS Jambi telah memiliki enam Fakultas yakni Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Dakwah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pendaftaran sudah berbasis online yang dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran dengan cara login di www.admisiuinjambi.ac.id

UIN STS Jambi menerima calon mahasiswa baru dari berbagai negara, untuk saat ini mahasiswa asing yang kuliah di UIN STS Jambi berasal dari Malaysia dan Thailand. Tahun ini membidik dari sejumlah negara ASEAN lainnya seperti Singapura dan Brunei Darussalam.

"Saat ini jumlah mahasiswa asing di UIN Jambi sekitar 130 orang, dan target penerimaan mahasiswa asing tahun ini 60 hingga 120 orang," kata Abdul Rahman.

UIN STS Jambi yang lebih dari setahun bertransformasi dari institut menjadi universitas terus melakukan pembenahan, termasuk juga melakukan penambahan program studi.

Pada tahun 2019 ini prodi baru telah mendapat persetujuan berikut payung hukumnya yakni prodi Saintek yang terdiri dari jurusan kimia, fisika serta sistem informasi yang saat ini sedang diproses di Forlap Kementerian Ristek Dikti.*



Baca juga: UIN Jambi terima 1.828 mahasiswa baru jalur SNMPTKIN

Baca juga: Ratusan siswa ramaikan Festival Seni Melayu UIN Jambi








 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar