counter

Bulu tangkis

Sejumlah atlet pelatnas bulu tangkis diliburkan untuk mencoblos

Sejumlah atlet pelatnas bulu tangkis diliburkan untuk mencoblos

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menunjukan piagam "runner up" usai bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (14/4/2019). ANTARA FOTO/Humas PP PBSI/hma/foc. (ANTARA FOTO/Nafi)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah atlet bulu tangkis pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diliburkan guna memberikan kesempatan pada mereka untuk menggunakan hak pilihnya alias mencoblos dalam gelaran Pemilu 2019 di daerah masing-masing.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, Selasa, mengatakan tim tunggal putra dan ganda putra telah diliburkan oleh kepala pelatih masing-masing. Sedangkan tim tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran tetap ada latihan, namun dilakukan penyesuaian jadwal.

"Semua atlet mencoblos di lokasi masing-masing sesuai dengan domisilinya. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih di tiap-tiap sektor," kata Susy seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Selasa.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai manajer tim bulu tangkis Indonesia itu, sebagai Warga Negara Indonesia, atlet juga harus menggunakan hak pilihnya, terlebih momentum Pemilu hanya lima tahun sekali.

"Sebagai warga negara, kita harus menggunakan hak pilih kita. Lagi pula, Pemilu hanya lima tahun sekali. Yang penting jangan sampai golput," ujar Susy.

Beberapa atlet, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandung, Jawa Barat, sesuai dengan domisili masing-masing.

"Saya ada rencana pulang ke Bandung, untuk mencoblos. Namun, hari Kamis (18/4), saya sudah harus kembali lagi ke Cipayung untuk latihan," tutur pria yang lebih akrab disapa Ginting itu.

Berbeda dengan Ginting maupun Gregoria, pebulu tangkis putri Gloria Emanuelle Widjaja mengaku akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang berlokasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Pastinya saya akan ikut mencoblos besok di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Untuk Pemilu kali ini, saya memang sudah bertekad untuk memberikan suara. Kata pelatih, kalau sore ini latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok," ungkap Gloria.

Para pemain utama saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Badminton Asia Championships 2019 yang berlangsung mulai 23 hingga 28 April 2019 di Wuhan, China. Rencananya, tim Indonesia akan bertolak ke Wuhan pada Minggu (20/4) dini hari.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar