... ada sejumlah kekuatan yang kita turunkan di sana. Pertama untuk mengejar gerombolan itu, dan kedua pasti punya tugas-tugas pengamanan wilayah...
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menegaskan anggota TNI akan menjaga jalannya proses Pemilu 2019 di Nduga, Papua sebagai salah satu kawasan yang rawan tindak kekerasan oleh kelompok separatis bersenjata.

"Baru-baru ini ada sejumlah kekuatan yang kita turunkan di sana. Pertama untuk mengejar gerombolan itu, dan kedua pasti punya tugas-tugas pengamanan wilayah," kata Moeldoko, dalam jumpa pers di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa.

Menurut dia, pengamanan kegiatan keseharian masyarakat oleh personel TNI juga termasuk menjaga pesta demokrasi di Bumi Cenderawasih.

Mantan panglima TNI itu yakin masyarakat tidak terpengaruh isu boikot Pemilu dari pentolan kelompok sipil bersenjata, Egianus Kogoya.

"Saya pikir tidak mempan karena masyarakat terlindungi disana. Tidak ada masyarakat yang terancam karena pasukan cukup memadai untuk bisa amankan sampai penyelenggaraan Pemilu," kata Moeldoko.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019