Maros (ANTARA) - Wahana reksreasi Taman Nasional Bantimurung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, memberikan potongan harga (diskon) tiket, bahkan gratis bagi pengunjung yang namanya mirip dengan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 ini.

"Kami selaku jajaran pemerintah dan di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros mencoba menggairahkan partisipasi pemilih dengan memberikan tiket gratis masuk ke Bnatimurung, jika namnya mirip dengan salah satu kontestan," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Nuryadi di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa.

Menurut dia, pengunjung yang salah satu penggalan namanya mirip dengan pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, akan mendapatkan akses gratis ke Bantimurung.

Sebagai contoh, misal pengunjung dengan nama Ma'ruf, Salahuddin, Joko, Widodo, Prabowo, atau Subianto maka pengelola tempat wisata itu akan membebaskan biaya tiket masuk.

"Cukup memperlihatkan tanda pengenal atau KTP, maka mereka akan bebas masuk ke taman wisata atau pun wahana bermain," ujarnya.

Dengan demikian cukup fleksibel dalam menjaring pengunjung pada hari H pesta demokrasi.

Sementara itu, pengelola wahana permainan Trans Studio Theme Park Makassar juga menawarkan promo sebagai wujud perhatian terhadap pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019.

General Manager Trans Studio Theme Park Makassar Luisito Hari Krisanto pada keterangan terpisah di Makassar mengatakan, momen libur Pemilu akan digunakan untuk menarik pengujung ke wahana permainan terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Kami memberikan promo beli 2 Gratis 1 Trans Studio Theme Park Makassar mendukung penyelenggaraan Pilkada Damai yang dilaksanakan serentak pada 17 April 2019," katanya.

Dia mengatakan, harga tiket masuk (HTM) pada 17-21 April 2019 sebesar Rp200.000 per orang dan dapat menikmati semua wahana di Trans Studio Theme park Makassar.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019