counter

Metropolitan

Masuk Rumah Si Pitung gratis bagi pengunjung saat pemilu

Masuk Rumah Si Pitung gratis bagi pengunjung saat pemilu

Pengunjung mengunjungi Rumah Si Pitung di Marunda, Jakarta, Selasa (13/11/2018). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jakarta (ANTARA) - Momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 banyak dijadikan sebagai ajang promosi, termasuk gratis retribusi masuk Museum Bahari dan menjelajahi Rumah Si Pitung di Jakarta Utara.

Promosi ini diberlakukan manajemen Museum Bahari di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (17/4) pukul 13.00–16.30 WIB. Retribusi masuk digratiskan bagi seluruh pengunjung tanpa batasan usia.

“Informasi dari Dinas Pariwisata DKI, seluruh museum gratis retribusi masuk termasuk Museum Bahari. Saat ini kita ada pameran foto bersejarah,” kata Kepala Museum Bahari Husnison Nizar saat dikonfirmasi, Selasa.

Pada hari normal, retribusi masuk Museum Bahari senilai Rp5 ribu per orang dewasa, Rp3 ribu per orang mahasiswa dan Rp2 ribu per anak-anak. Sedangkan untuk rombongan dewasa sebanyak 30 orang masing-masing senilai Rp1.500  dan rombongan mahasiswa sebanyak 30 orang masing-masing Rp2.250.

Promosi tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemilih yang tidak golput. Sekaligus menarik perhatian pengunjung agar melakukan wisata edukasi bersejarah di Museum.

Tak hanya itu, destinasi binaan Museum Bahari, Rumah Si Pitung di Cilincing juga digratiskan retribusi masuk bagi seluruh pengunjung tanpa batasan usia. Sejumlah pertunjukan seni Betawi akan ditampilkan di lokasi tersebut.

Rumah Si Pitung yang di bawah binaan kami juga gratis retribusi masuk pada saat pemilu,” katanya.

Museum Bahari saat ini memiliki sekitar 300 koleksi kebaharian sejak zaman penjajahan Belanda. Koleksi antara lain terdiri atas kapal pinisi, alat navigasi laut, hingga kartografi dan maket Pulau Onrust, Cipir serta Kelor dan sebagainya.
Baca juga: Rumah Pitung museum kebaharian paling banyak dikunjungi
Baca juga: Pemprov libatkan ahli dalam restorasi Museum Bahari
Baca juga: Pemprov DKI segera merestorasi Museum Bahari

 

Kapolda tinjau Jalan M.H. Thamrin

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar