Jakarta (ANTARA) - Kondisi jalan raya khususnya di sejumlah ruas protokol wilayah DKI Jakarta pada malam jelang pemilu relatif lebih lengang daripada hari biasa, meski terdapat kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan ibukota.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, Selasa malam, kondisi jalan raya dari daerah Ciputat, Tangerang Selatan, menuju Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, lebih lengang dibandingkan hari biasanya.

Bila biasanya waktu tempuh dari rute tersebut bisa mencapai sekitar 1,5 jam, maka pada malam ini rute ke pusat kota itu bisa ditempuh dalam jarak waktu sekitar 40 menit.

Kepadatan lalu lintas pada sekitar pukul 23.00 WIB ini terpantau antara lain di ruas tol dalam kota dari arah kawasan Semanggi ke Cawang, Jakarta Timur.

Selain itu, kemacetan juga terpantau dari ruas tol JORR yaitu dari sekitar kawasan Taman Mini Indonesia Indah hingga ke daerah Pasar Rebo.

Sebelumnya, TNI-Polri juga telah menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan menyongsong Pemilu 2019 yang aman dan damai, 14 April 2019.

Kegiatan apel gabungan itu digelar di Lapangan Hall A JI Expo Kemayoran sekitar pukul 10.00 WIB yang diikuti sejumlah personel TNI dan Polri bersenjata lengkap.

Para personel itu akan bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 akan digelar pada 17 April, dengan jumlah tempat pemungutan suara se-Indonesia sebanyak 810.329 TPS.

Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu 2019 sebanyak 190.779.969 pemilih. Jumlah pemilih laki-laki tercatat sebanyak 95.373.698 jiwa, sedangkan pemilih perempuan berjumlah 95.406.271 pemilih.

Baca juga: Pemerintah imbau pengusaha dan investor tidak khawatir situasi politik
Baca juga: Jawa Tengah kondusif jelang pencoblosan
Baca juga: Jelang pemilu, tiket kereta api di Gambir dan Pasar Senen hampir ludes

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019