Subang (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan Misbah dijadwalkan akan meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah lokasi antara jalur Cirebon hingga Semarang pada hari pencoblosan Rabu (17/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara di Subang, Jawa Barat, Ketua Bawaslu akan meninjau sejumlah TPS di daerah Cirebon, Pekalongan dan Semarang.

Beberapa wilayah lain yang ada di jalur Jawa Barat sampai Jawa Tengah seperti Tegal dan Brebes dibatalkan karena menyesuaikan jadwal di lapangan, namun beberapa lokasi masih tentatif.

Ketua Bawaslu meninjau lokasi dengan melalui jalur darat menggunakan kendaraan roda empat.

Sementara itu, kondisi jalan raya khususnya di sejumlah ruas protokol wilayah DKI Jakarta pada malam jelang pemilu relatif lebih lengang dari hari biasa, meski terdapat kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan ibukota.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, Selasa malam, kondisi jalan raya dari daerah Ciputat, Tangerang Selatan, menuju Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, lebih lengang dibandingkan hari biasanya.

Sementara kepadatan lalu lintas pada sekitar pukul 23.00 WIB masih  terpantau antara lain di ruas tol dalam kota dari arah kawasan Semanggi ke Cawang, Jakarta Timur.

Selain itu, kemacetan juga terpantau dari ruas tol JORR yaitu dari sekitar kawasan Taman Mini Indonesia Indah hingga ke daerah Pasar Rebo.

Sebelumnya, TNI-Polri juga telah menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan menyongsong Pemilu 2019 yang aman dan damai, 14 April 2019.

Apel yang digelar di Lapangan Hall A JI Expo Kemayoran itu diikuti sejumlah personel TNI dan Polri bersenjata lengkap. Para personel itu akan bertugas menjaga tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Pemerintah imbau pengusaha dan investor tidak khawatir situasi politik
Baca juga: Jawa Tengah kondusif jelang pencoblosan
Baca juga: Menko Polhukam minta aparat netralisir ancaman jelang Pemilu 2019


 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019