counter

NBA

Nowitzki terbuka dengan kemungkinan jadi pelatih

Nowitzki terbuka dengan kemungkinan jadi pelatih

Dirk Nowitzki (Reuters)

Saya ingin menjadi mentor bagi pemain muda
Jakarta (ANTARA) - Pebasket yang baru saja pensiun, Dirk Nowitzki, mengaku terbuka dengan kemungkinan kembali ke lapangan sebagai pelatih dalam beberapa tahun ke depan.

"Dalam satu dua tahun ke depan, saya melihat bisa cukup senang sebagai pelatih atau manajer," kata Nowitzki kepada harian Die Zeit dalam wawancara yang akan diterbitkan Rabu, demikian dilansir Reuters.

"Saya ingin menjadi mentor bagi pemain muda dan...membantu mereka merintis karier dengan cara saya sendiri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dirk Nowitzki resmi pensiun

Pun demikian, untuk saat ini Nowitzki masih ingin menikmati masa pensiun lebih dulu.

"Dalam sepekan ini saya beberapa kali makan kue dan juga meminum segelas anggur untuk pertama kalinya setelah 10 tahun tak menyentuhnya," kata Nowitzki.

"Saya merasa sangat hangat walau baru beberapa tegukan. Itu sesuatu yang baik," akunya menambahkan.

Nowitzki baru saja pensiun setelah 21 musim membela Dallas Mavericks di NBA, tim yang ia bawa juara pada 2011. Ia juga 14 kali terpilih masuk tim All-Star serta merupakan pencetak skor terbanyak keenam sepanjang sejarah NBA dengan 31.540 poin.

Di laga kandang pamungkasnya bersama Mavericks pada 9 April lalu, Nowitzki membukukan 30 poin antara lain lewat lima tembakan tripoin.

Selain 30 poin itu, secara keseluruhan ia tampil selama 33 menit dengan catatan delapan rebound, tiga assist dan satu blok.

Baca juga: Nowitzki jadi pencetak skor terbanyak keenam di NBA

Baca juga: Blazers rebut gim pertama playoff kontra Thunder

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar