counter

Indeks IBEX-35 Spanyol ditutup hampir tidak berubah

Indeks IBEX-35 Spanyol ditutup hampir tidak berubah

Bursa Saham di Madrid (Bolsa de Madrid), Spanyol. (elpulso.es)

Madrid (ANTARA) - Saham-saham Spanyol ditutup hampir tidak berubah pada perdagangan Selasa (16/4), dengan indeks acuan IBEX-35 di Bursa Efek Madrid hanya naik tipis 0,20 poin, menjadi 9.497,30 poin setelah dibuka di 9.497,10 poin.

Sebanyak 18 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX-35 berhasil membukukan kenaikan harga, sedangkan 17 saham perusahaan lainnya turun.

Raksasa perusahaan tekstil Spanyol Inditex meraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya menguat 1,85 persen.

Disusul oleh saham produsen energi terbarukan Siemens Gamesa yang bertambah 1,71 persen, serta bank tabungan Caixabank naik 1,62 persen - sama dengan produsen baja Arcelormittal.

Di sisi lain, perusahaan penghasil energi Naturgy mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,79 persen.

Diikuti oleh saham dari nilainya, diikuti oleh perusahaan jaringan listrik nasional Spanyol Red Electrica Corporacion dan perusahaan energi Enagas, yang keduanya mengalami penurunan 1,62 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar