Kupang (ANTARA) - Bandara El Tari Kupang, yang terletak di Kelurahan Penfui Timur, Rabu (17/4) pagi atau pada hari pemungutan suara Pemilu 2019 terlihat sepi.

Airport Duty Manager Bandara El Tari Iwan yang ditemui Antara di areal Bandara di Kupang mengakui, sejak pagi tidak banyak orang yang bepergian atau keluar dari Kupang, karena kemungkinan masih menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019.

"Tadi pagi pukul 06.25 WITA memang ada pesawat Garuda yang berangkat tujuan Surabaya dan Jakarta. Begitupun penerbangan Wings Air antarwilayah, tetapi penumpang tidak terlalu banyak," katanya.

Menurut dia, penerbangan pagi Lion Air 691 tujuan Kupang-Surabaya-Jakarta yang biasanya terbang pada pukul 06.15 WITA, digeser ke sekitar pukul 11.00 WITA.

Begitupun Batik Air yang melayani penerbangan langsung Kupang-Jakarta juga mengalami pergeseran waktu penerbangan.

Salah seorang penumpang tujuan Kupang-Tambolaka, Yunus Takandewa mengatakan, akan ke Sumba Barat Daya untuk memberikan hak suara di wilayah itu.

"Saya mau terbang jam 10.00 WITA, karena saya harus memilih di Sumba," kata calon anggota DPRD dari Dapil Sumba itu. (*)

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019