Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di daerah itu dalam kondisi aman dan terkendali.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan itu usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 42 Kelurahan Tamalanrea Jaya Makassar, Rabu.

"Saya sejak tadi melakukan monitoring di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Alhamdulillah sesuai laporan yang diterima masih dalam kondisi kondusif," katanya.

Ia menjelaskan, sepanjang pelaksanaan kampanye tentu banyak hal yang terjadi seperti sindir menyindir, saling melemahkan dan sebagainya.

"Dan Insya Allah, pada hari ini semuanya sudah bisa kembali berangkulan untuk kemajuan ke depan," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada pergerakan yang berarti dan diharapkan mudah-mudahan kondisi ini terus terjalin hingga berakhirnya pemilu.

"Saya kira tidak ada pergerakan yang berarti, silaturahmi masih terus terjaga," menanggapi Sulsel layak masuk zona hijau.

Menurut dia, di Sulsel tidak pernah membangun sebuah nuansa yang memancing terjadinya kondisi yang bisa terjadi kerusuhan.

"Saya percaya forum koordinasi di daerah ini semua kompak dan aparat keamanan juga semua ada di lapangan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,"ujarnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019