Jakarta (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di TPS 099 yang terletak di SDN Cipete Utara 011 Pagi, Jakarta Selatan, Rabu.

Bersama istri dan kedua putrinya, Menteri Jonan tiba di TPS pukul 09.22 dengan mengenakan baju polo shirt berwarna putih. Sementara itu, sang istri, Ratnawati Jonan serta kedua putrinya, Caterina dan Monica mengenakan kemeja berwarna serupa sehingga menampilkan kesan kompak.

"Lho kan saya mendukung Pak Jokowi," kata Jonan saat ditanya media alasan mengenakan baju putih.

Setelah memasuki ruangan TPS, salah satu kelas di SDN Cipete Utara 011 atau BaPem, Jonan langsung menyapa para warga yang berada di TPS sama.

Tak lama, ia pun kemudian dipersilakan untuk masuk ke bilik suara. Menyusul sang istri berada di bilik sebelahnya. Namun, Jonan terlihat agak bingung dan kerepotan karena banyaknya jumlah surat suara yang harus dibuka dan dilipat. Istrinya lebih dulu selesai memberikan suara dan menunggu Jonan untuk memasukkan surat suara.

Usai memasukkan surat suara dan menyelupkan jari ke dalam tinta, Jonan lantas menyapa dan melayani para warga yang hendak berfoto bersama.

Ia pun tak lupa untuk melayani wawancara awak media yang sudah menunggu sejak pagi.

"Kalian udah pada nyoblos belum?," tanya Jonan.

Ia mengungkapkan setelah nyoblos akan pulang ke rumah untuk menikmati hari liburnya. Jonan juga sempat tertawa saat awak media menawarkan ada potongan diskon di sejumlah gerai jika menunjukkan jari yang telah bertinta.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019