Jakarta (ANTARA) - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019 di di TPS 005, Kuningan Timur Jakarta dengan mengajak masyarakat untuk tidak golput.

"Hal yang pertama adalah penyelenggaraan pesta demokrasi ini bisa lancar tentu segera akan menunjukkan kepada dunia internasional dan orang seluruh Indonesia bahwa kita ini negara yang tertib," kata Luhut ditemui usai mencoblos dalam pemilu 2019 di Setiabudi, Jakarta pada Rabu.

Luhut juga berpesan kepada para pemuda Indonesia untuk memilih secara damai diantara perbedaan dan sesuai hati nurani.

Menurut Menko, hingga pada pukul 09:00 WIB tidak ada kendala dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di sejumlah daerah.

"Tadi saya cek di Jawa Timur, di Madura, Jawa Tengah, di Yogyakarta, Klaten, Jawa Barat Sukabumi Selatan, Bandung dan Jakarta tadi semua Alhamdulillah ya baik-baik ya. Jadi saya kira kita dewasalah berdemokrasi," ujar Luhut.
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama istri Devi Panjaitan usai mencoblos di TPS 005, Kuningan Timur pada Rabu (17/4/2019). (Bayu Prasetyo)

Dia juga meyakini masyarakat tidak ada yang berpikiran berbuat kecurangan dalam Pemilu 2019.

Indonesia menyelenggarakan Pemilu 2019 yang terdiri dari pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Terdapat dua pasang pilihan presiden-wakil presiden yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01, serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni dengan nomor urut 02.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019