Pengamanan sudah kami lakukan dari kemarin sejak TPS didirikan dan hingga saat ini pemungutan suara berjalan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kapolresta Bandara Soekarno HattaTangerang, Banten, Kombes Pol Victor Togi Tambunan menjamin pemungutan suara di Bandara Internasional Soekarno Hatta berjalan aman dan lancar.

"Pengamanan sudah kami lakukan dari kemarin sejak TPS didirikan dan hingga saat ini pemungutan suara berjalan aman dan lancar," kata Victor di Bandara Soekarno Hatta, Rabu.

Ia menjelaskan proses pengamanan di Bandara Soekarno Hatta telah dimulai dengan pendampingan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk mengambil logistik.

"Pengamanan akan terus dilakukan hingga pergeseran logistik," kata dia.

Untuk pengamanan di kawasan bandara internasional ini, Polri bekerja sama dengan TNI dan pihak pengamanan setempat, Aviation Security (Avsec).

Victor menambahkan untuk menjaga 10 tempat pemungutan suara di Bandara Soekarno-Hatta, terdapat 1.100 personel keamanan yang bertugas sekaligus melakukan patroli di objek vital.

Proses pemungutan suara di Bandara Soekarno Hatta ini berbasiskan daftar pemilih tambahan (DPTb) karena semua pemilih sebagian besar merupakan karyawan dan calon penumpang pesawat.

Berdasarkan pantauan Antara, sejumlah karyawan Angkasa Pura dan calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta sedang melakukan proses pencoblosan dengan tertib.

Meski demikian, beberapa calon penumpang terlihat kecewa karena tidak bisa memberikan hak suaranya akibat kendala administrasi.

Baca juga: Menkominfo bersama keluarga gunakan hak pilihnya

Baca juga: Menko Kemaritiman gunakan hak pilih di TPS 05 Kuningan Timur


 

Pewarta: Muhammad Zulfikar dan Satyagraha
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019