Solo (ANTARA) - Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, didampingi putri bungsunya, Titik Ritawati, hadir memberikan hak suaranya di TPS 38 Kampung Tirtoyoso Kelurahan Manahan Banjarsari Solo, Rabu.

Sudjiatmi hadir mengenakan pakaian warna putih dan kerudung warna merah, dan menunjukkan undangan atau formulir C1 bersama putri bungsunya itu di TPS 38, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sudjiatmi mendapatkan kartu antrean dan kemudian dipanggil petugas KPPS untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Petugas KPPS memanggil namanya, lalu memberikan lima jenis surat suara kemudian masuk ke bilik suara sekitar delapan menit. Setelah itu memasukkan ke lima suara ke kotak suara, dan menyelupkan jari jempol ke tinta dan keluar TPS.

Sudjiatmi setelah memberikan hak suaranya langsung menunjukkan tinta di jarinya, sebagai tanda dia sudah memberikan hak suaranya.

Sudjiatmi meminta doa restu atas hasil penghitungan suara hingga Rabu sore nanti.

"Saya minta doa restunya nanti sore," kata Sujiatmi.

Ibunda Jokowi kemudian meninggalkan TPS 38 diiringin sejumlah petugas keamanan.

Selain Sudjiatmi yang masuk daftar pemilih di TPS 38, juga putra-putri Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep masing-masing menempati nomor urut 117, 118, dan 119. Sudjiatmi terdaftar DPT nomor urut 130 dari total 187 pemilih di TPS 38. 
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019