Biak (ANTARA) - Sebanyak 96.752 warga Kabupaten Biak Numfor, Papua yang terdaftar dalam pemilih masih antusiasme menyalurkan hak suara di 468 Tempat Pemungutan suara (TPS) pemilihan umum serentak 17 April 2019.

Pantauan Antara di TPS 07 Kampung Sorido distrik Biak Kota pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak di awali dengan pengucapan sumpah janji Kelompok penyelenggara pemungutan suara dipandu Ketua KPPS Hayatuddin Ismail.

Salah satu warga Biak Sarno mengakui datang lebih awal ke TPS supaya lebih cepat menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pasangan calon Presiden/Wakil Presiden serta DPD, anggota legislatif DPR, DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota.


“Saya masih menunggu giliran antrean untuk masuk di bilik suara, harapan warga tahapan pemilu serentak bisa lancar,”ujarnya.

Beberapa saksi parpol dan caleg partai serta pengawas TPS dari Bawaslu ikut memantau proses pemungutan suara pemilu serentak di TPS 07 Kampung Sorido.

Sementara itu, di TPS Lapas Biak prosesi pemungutan suara pemilu serentak masih berjalan setelah petugas KPPS membuka layanan KTP elektronik.

"Pemilih yang tidak mendapat undangan memilih atau belum terdaftar bisa menggunakan KTP-el, ya ini sudah bisa dilayani,”ujar Lurah Samofa Adam Dahlan.

Sebelumnya, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengimbau warga Biak yang sudah terdaftar dalam DPT pemilu serentak dapat hadir di TPS setempat untuk menyalurkan hak pilih secara demokrasi sesuai hati nurani.

Hingga jam 13.00 WIT proses pemungutan suara pemilu serentak masih berjalan di sebagian 468 TPS di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Pemungutan suara di TPS-20 kelurahan Kowel lambat

Baca juga: Wisata Piaynemo Raja Ampat tutup 17 April

Pewarta: Muhsidin
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019