counter

Ibu suri Thailand masuk rumah sakit

Ibu suri Thailand masuk rumah sakit

Mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej (tengah) saat menyampaikan pidato ulang tahunnya yang ke-84 di balkon Istana Kerajaan dengan didampingi Ratu Sirikit (ketiga kanan), Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn (kedua kanan) serta para anggota keluarga kerajaan di Bangkok, Senin (5/12/2011). (Foto: ANTARA/REUTERS/Stringer)

Bangkok (ANTARA) - Sirikit, ibu suri Thailand yang kini berusia 86 tahun, menjalani perawatan di rumah sakit di  Bangkok karena demam, menurut Biro Rumah Tangga Kerajaan Thailand, Rabu.

Ratu Sirikit, istri mendiang Raja Bhumibol Adulyadej yang mangkat pada 2016 setelah puluhan tahun memegang mahkota, adalah ibunda raja Thailand saat ini, Maha Vajiralongkorn yang berusia 66 tahun.

Ratu Sirikit sudah jarang tampil di depan umum namun tahun lalu istana menyiarkan foto dirinya saat berulang tahun ke-86 pada 12 Agustus. Pada foto tersebut, Sirikit tampak bersama anak-anak dan cucu-cucu serta dengan Raja Vajiralongkorn.

Sirikit dibawa ke rumah sakit Chilalongkorn pada Selasa (16/4) setelah mengalami demam akibat infeksi kandung kemih, kata Biro Rumah Tangga. 

Banyak hari libur nasional di Thailand dikaitkan dengan kerajaan, termasuk ulang tahun Ratu Sirikit yang dirayakan sebagai Hari Ibu.

Sumber:Reuters

Baca juga: Thailand tampung air suci untuk ritual penobatan raja
Baca juga: Raja Thailand akan gantikan ayah di uang baru

Penerjemah: Maria Dian A
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar