Tenis

Djokovic hindari kekalahan kedua dari Kohlschreiber

Djokovic hindari kekalahan kedua dari Kohlschreiber

Novak Djokovic (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Novak Djokovic mengamankan kemenangan penting di Rolex Monte-Carlo Masters dengan mengalahkan Philipp Kohlschreiber dari Jerman 6-3, 4-6, 6-4 dalam dua jam dan 36 menit, Selasa.

Kemenangan itu menjadi kegembiraan bagi petenis nomor satu dunia ini karena terhindar dari kekalahan kedua dari petenis Jerman itu di tingkat ATP Masters 1000 tahun ini.

"Saya mengalami pasang surut di lapangan dan menghadapi lawan yang tangguh. Philipp mengalahkan saya di Indian Wells. Itu pertandingan kurang dari satu bulan yang lalu, jadi tentu saja mempengaruhi pikiran saya," kata Djokovic melansir atptour.com, Rabu.

Di BNP Paribas Open bulan lalu, Kohlschreiber mengalahkan Djokovic 6-4 dan 6-4 di babak ketiga.

Mantan juara dua kali itu dipaksa bekerja keras untuk kemenangan tingkat turnya yang ke 850 di Court Rainier III, dengan menyelamatkan 12 dari 16 break point.

"Saya akan menikmati kemenangan ini. Mudah-mudahan saya bisa bermain sedikit lebih baik di babak berikutnya, karena jika saya ingin bermain jauh di turnamen, saya pasti harus meningkatkan permainan saya," pungkas petenis asal Serbia ini.

Djokovic berusaha untuk mengklaim gelar ketiganya di Monte-Carlo Country Club minggu ini.

Di babak ketiga, Djokovic akan menunggu pemenang antara pemain Argentina Diego Schwartzman dan pemain Amerika Taylor Fritz.

Baca juga: Nadal kalahkan Nishikori untuk menangi gelar Monte Carlo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar