Saya memakai kostum pahlawan super ini untuk menarik warga lainnya agar mau datang ke TPS
Badung (ANTARA) - Sejumlah warga mengenakan kostum pahlawan super saat mencoblos di TPS 10 Banjar Ubung, Kelurahan Sempidi, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

"Saya memakai kostum pahlawan super ini untuk menarik warga lainnya agar mau datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya," ujar I Gusti Ketut Arsa Wijaya, warga yang mengenakan kostum karakter Thor di Mangupura, Rabu.

Selain itu, ia mengatakan dengan mengenakan kostum tersebut, dirinya ingin membuat warga yang ada di TPS merasa senang dan bergembira menyambut pesta demokrasi ini.

"Banyak pemilih yang datang mengajak anak-anaknya. Mereka senang bisa bermain dengan saya sembari menunggu orang tuanya menyalurkan hak suara," katanya.

Ia mengaku, dirinya tidak mengalami kesulitan ketika proses pencoblosan dengan mengenakan kostum pahlawan super itu.

"Ya, memang geraknya sedikit lebih sulit. Cuma itu sama sekali tidak mengganggu saya ketika mencoblos," ujarnya.

Selain warga yang mengenakan kostum superhero. Di TPS tersebut juga dihias dengan patung-patung tokoh superhero lain seperti Superman, Spiderman, Thor, Iron Man, Deadpool, Captain Marvel, Black Widow dan Captain America.

"Pemasangan patung-patung tokoh superhero ini memang salah satu upaya kami untuk menarik minat warga datang ke TPS," ujar Ketua KPPS setempat, Ni Putu Indrayati.

Ia menjelaskan, dengan dekorasi TPS seperti itu, warga yang menggunakan hak pilihnya juga dapat merasa senang dan gembira selama ada di TPS.

"Ditambah mereka yang datang ke TPS dengan kostum superhero, mereka juga sebagai penggembira semakin membuat suasana meriah. Ini pesta demokrasi, pestanya rakyat, semua harus gembira," katanya.

Baca juga: Mendagri tegaskan tidak ada DPT ganda
Baca juga: 97 warga panti grahita dinsos gunakan hak pilih

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019