Solo (ANTARA) - Putra putri Jokowi tanpa Kahiyang Ayu hadir memberikan hak suaranya nyoblos dalam pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 di TPS 38 Kampung Tirtoyoso Keluarhan Manahan Banjrasari Solo, Rabu.

Putra putri Jokowi yang hadir memberikan hak pilihnya yakni Gibran Rakabuming Raka (sulung), istrinya Selvi Ananda, dan adik bungsunya Kaesang Pangarep, tiba di TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

Gibran hadir dengan mengenakan koas warna hitam, istrinya baju warna putih, dan Kaesang juga koas warna putih, kemudian menunjukan surat undangan kepada petugas KPPS.

Ketiga putra Jokowi tersebut setelah mendaftarkan kemudian duduk di kursi yang telah disediakan untuk menunggu antrean untuk mencoblos di bilik suara.

Gibran saat dimintai komentarnya soal haparan pada Pemilu tahu ini, enggan memberikan keterangan dan hanya membalas senyum.

Menurut Kaesang Pangarep saat dimintai keterangan soal haparannya kepada Jokowi, menyebutkan doa yang terbaik.

"Doa yang terbaik," kata Kaesang usai memberikan hak pilihnya.

Kaesang saat diminta soal optimistis Jokowi, dia justru berjanda menyebut jualan kopinya bisa mendunia.

Menyinggung soal kakaknya Kahiyang Ayu yang tidak terdaftar di TPS 38 ini, kata dia, Kahiyang menyoblos di Jakarta.

"Bapak terpilih dan tidak terpilih saya juga masih jualan kopi dan pisang," kata Kaesang, dan langsung meninggalkan TPS setelah memberikan hak suaranya.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo didampingi putri bungsunya Titik Ritawati, sebelumnya hadir memberikan hak suaranya di TPS 38 Kampung Tirtoyoso Kelurahan Manahan Banjarsari Solo, Rabu.

Sudjiatmi dengan mengenakan pakaian warna putih dan kerudung warna merah hadir dengan menunjukkan undangan atau formulir C1 bersama putri bungsunya, di TPS 38 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sudjiatmi mendapatkan kartu antrean dan kemudian dipanggil oleh petugas KPPS untuk memberikan hak suaranya pada pilpres dan pileg pemilu 2019.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019