Ini pesta budaya, sesuatu yang menyenangkan dan bukan menegangkan
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengajak warga memanfaatkan berbagai program diskon belanja Pemilu 2019 di sejumlah pusat perbelanjaan.

"Usai mencoblos, lebih baik pulang dari TPS bergembira bersama keluarga di rumah saja atau yang mau belanja, ada diskon seperti program Klingking Fun. Ini pesta budaya, sesuatu yang menyenangkan dan bukan menegangkan," kata Gubernur Emil seusai mencoblos di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Jabar, Rabu.

Ia uga mengingatkan presiden terpilih supaya tidak melupakan warganya sehingga dirinya berharap perhatian terhadap Jawa Barat sama ketika masa kampanye Pilpres 2019.

Dia mengatakan Jawa Barat ialah lumbung suara nasional dan tentunya baik pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga berlomba-lomba merebut suara warga Jabar dengan segudang janji.

"Sehingga, siapa pun presidennya saya harap jangan hanya pas pemilunya saja butuh dengan suara Jawa Barat dan kalau sudah terpilih lupa dengan rakyat Jawa Barat," kata dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini, bersama istri, putra dan ibu mertunya mencoblos pada Pemilu 2019 di TPS 32, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunyingkaler, Kota Bandung, Rabu.

Menggunakan ikat kepala berwarna biru, Gubernur Emil datang ke TPS tersebut ditemani istri Atalia Praratya, putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz, dan ibu mertuanya.

Meskipun Gubernur Emil dan keluarganya selama ini tinggal di rumah dinasnya di Gedung Negara Pakuan Bandung, namun hingga saat ini mereka masih tercatat sebagai warga Cigadung.

Oleh karenanya, Gubernur Emil harus kembali ke TPS Cigadung untuk menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seusai berjalan kaki menuju TPS dari rumahnya yang berada di Kawasan Cigadung juga, Gubernur Emil dan keluarga mengantre karena tempat duduk untuk menunggu terisi penuh di TPS tersebut.

"Alhamdulillah, tadi saya sudah menunaikan hak politik saya, dan ini adalah TPS rutin saya dan keluarga. Hari ini saya mencoblos berempat, istri, anak lelaki, ibu mertua juga," katanya.

"Dan tadi mencoblos kurang dari lima menit karena saya sudah latihan jadi lebih cepat," lanjut Emil seusai mencoblos.

Lokasi TPS 32 terletak tepat di sebelah rumah pribadi Emil dan TPS ini terletak berdampingan dengan lima TPS lainnya, yakni TPS 31, 33, 34, 35, dan 36.

Baca juga: Ridwan Kamil dan keluarga mencoblos di TPS 32 Cigadung
Baca juga: 250 usaha tawarkan diskon Pemilu

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019