Medan (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul pada perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 112, Komplek Citra Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Perhitungan suara selesai pada pukul 15.17 Wib di TPS yang menjadi tempat Walikota Medan Dzulmi Eldin menyoblos. Total suara yang diperoleh pasangan nomor urut dua ini sebanyak 115 suara.

Sementara pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin memperoleh hanya 84 suara. Tercatat hanya satu suara tidak sah.

"Pasangan Pak Prabowo dan Pak Sandi menang di TPS ini," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Mushab kepada Antara, usai melakukan perhitungan, Rabu (17/4)

Untuk diketahui, tidak hanya di TPS 112 saja, di dua TPS lainnya yang berada di Komplek Citra Wisata, pasangan Prabowo-Sandi unggul. Dimana pada TPS 101 suara sah Jokowi-Ma'ruf sebanyak 50, sementara Prabowo-Sandi unggul telak dengan perolehan suara sebanyak 103.

Begitu juga di TPS 111, suara sah Jokowi-Ma'ruf sebanyak 63, sementara Prabowo-Sandi unggul telak dengan perolehan suara sebanyak 109.

Baca juga: Prabowo -Sandiaga unggul di TPS Gubernur Sumut
Baca juga: Warga perbatasan kesulitan coblos caleg akibat tak bisa baca
Baca juga: Prabowo-Sandi unggul sementara di tiga TPS daerah terdampak gempa Sigi
Baca juga: Prabowo raih suara di TPS keluarga Jokowi

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019