Jokowi-Ma'ruf memenangkan 98 suara, unggul dari Prabowo-Sandi dengan 79 suara
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di tempat pemungutan suara (TPS), yang terletak di dekat markas Front Pembela Islam (FPI) sekaligus tempat tinggal pemimpinnya Habib Rizieq.

Di TPS 45, tempat Habib Rizieq terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), Jokowi-Ma'ruf memenangkan 98 suara, unggul dari Prabowo-Sandi dengan 79 suara. Sedang, satu suara dianggap tidak sah.

Terdapat 248 DPT yang terdaftar di TPS tersebut , tapi 9 di antaranya dikembalikan ke kelurahan karena sudah mengurus untuk memilih di tempat lain. Total 239 surat suara yang tersedia di TPS 45, tapi hanya 178 yang menggunakan hak pilihnya.

Menurut menantu Habib Rizieq, Muhammad Alatas, di Jakarta, Rabu, pemimpin FPI tersebut sudah memberikan suaranya di Arab Saudi setelah mengurus formulir A5 dari Maret 2019.

"Habib Rizieq sudah mencoblos di Saudi Arabia, sudah mencoblos dan pilihannya tidak berubah, hanya Bapak Prabowo-Sandi dan mendukung caleg dari partai hasil istijma ulama," ujarnya.

Di TPS 044, yang berdekatan dengan TPS 45, dari 270 DPT, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 159 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga 41 suara.

Baca juga: Jokowi sementara unggul di hitung cepat sejumlah lembaga survei
Baca juga: Prabowo-Sandi klaim menang berdasarkan "exit poll"

Pewarta: Prisca Triferna, M Arief Iskandar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019