counter

Liga Champions

Saham Juventus ambruk dihantam efek Ajax

Saham Juventus ambruk dihantam efek Ajax

Reaksi Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi setelah Juventus dibobol gol kedua Ajax Amsterdam yang diciptakan Matthijs de Ligt pada perempatfinal kedua Liga Champions, Rabu dini hari WIB 17 April 2019 (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Harga saham Juventus ambruk sampai seperempatnya, Rabu waktu setempat, setelah klub sepak bola Italia itu disingkirkan Ajax Amsterdam dari kompetisi Liga Champions Eropa.

Klub yang berbasis di Turino itu takluk 1-2 di kandangnya sendiri kepada klub asal Belanda tersebut pada perempatfinal kedua, Rabu dini hari WIB lalu, sehingga tersingkir dengan agregat 2-3.

Baca juga: Pecundangi Juventus 2-1, Ajax lolos ke semifinal

Pukul 07.30 GMT, saham Juventus terpangkas 17,3 persen pada 1,3960 euro, setelah sempat menyentuh level terendah 1,275 euro.

Juventus mengontrak bintang Portugal Cristiano Ronaldo dengan transfer senilai 100 juta euro dengan harapan membantu klub ini menjuarai Liga Champions seperti yang dia lakukan bersama Real Madrid dalam tiga musim terakhir.

Juventus tujuh kali berturut-turut menjuarai Liga Italia, tetapi tidak pernah mencetak treble juara liga domestik, kompetisi piala Italia dan Liga Champions.

Inter Milan menjadi satu-satunya klub Italia yang meraih treble di bawah pelatih Jose Mourinho pada musim kompetisi 2009-2010.

Juventus yang musim ini gagal menjuarai kompetisi piala domestik, secara mengejutkan kalah 1-2 melawan SPAL sehingga menunda kepastian menjuarai Serie A kedelapan kali berturut-turut, demikian Reuters.

Baca juga: Ajax Amsterdam bawa udara segar ke Liga Champions

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar