Jokowi-Ma'ruf unggul di TPS 62 Kebagusan

Jokowi-Ma'ruf unggul di TPS 62 Kebagusan

Hasil penghitungan suara di TPS 62 Kebagusan, Jakarta. (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 62 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta dengan perolehan suara 129 dari, sementara cawapres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, memperoleh 118 suara.

Hasil penghitungan suara itu diumumkan oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rapiko, setelah penghitungan suara untuk pemilu presiden selesai, pada sekitar pukul 15:10 WIB.

Hasil penghitungan suara tersebut, adalah daftar pemilih tetap di TPS tersebut, ada 286 pemilih. Dari jumlah tersebut, sebanyak 247 pemilih menggunakan hak pilihnya, meliputi 129 pemilih memilih pasangan capres-cawapres 01, serta sebanyak 118 pemilih memilih pasangan capres-cawapres 02.

Dari hasil tersebut, ada sebanyak 39 pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya, alias golput. Dari 247 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, tidak ada suara rusak yakni memilih untuk dua pilihan, serta tidak ada abstain alias tidak memilih.

Sebelumnya, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri memilih untuk pemilu 2019 di TPS 62 di Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minngu, Jakarta.

TPS 62 berlokasi di Lapangan RW 04 Kelurahan Kebagusan, yang terletak tepat di depan rumah Megawati Soekarno putri, yakni di Jalan Kebagusan IV, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Megawati menggunakan hak pilihnya, bersama kedua putra-putrinya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, serta empat orang cucunya.

Baca juga: Jokowi unggul sementara di metode KSK PPLN Kuala Lumpur
Baca juga: Prabowo minta pendukungnya jaga kotak suara
Baca juga: Sejumlah TPS di Jember kehabisan surat suara

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar