counter

Liga Champions

Liverpool harus juara agar terbaik di dunia

Liverpool harus juara agar terbaik di dunia

Virgil van Dijk dan Jordan Henderson serta rekan-rekan satu tim selagi berlatih di Pusat Pelatihan Melwood, Liverpool, Inggris (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - James Milner mengatakan Liverpool harus menjuarai sesuatu sebelum mereka membuktikan pengakuan pelatih Porto Sergio Conceicao yang menyatakan Liverpool terbaik di dunia.

Liverpool punya bekal 2-0 menjelang leg kedua perempatfinal Liga Champions di Estadio Dragao, Kamis dini hari nanti. Conceicao menyatakan klub asuhan Jurgen Klopp sebagai terbaik di dunia.

Baca juga: Beberkan rencana Liverpool, Klopp: kami datang untuk menang
Baca juga: Porto termotivasi ciptakan kejutan bersejarah


"Saya suka dinamika Liverpool, model permainan mereka. Saya menyukai cara mereka memainkan bola dan tanpa bola, itu mirip dengan bagaimana saya menyaksikan sepak bola. Menurut pendapat saya, pada banyak momen, mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Conceicao.

Milner mengapresiasi pujian Conceicao tetapi menegaskan Conceicao Liverpool belum pantas mendapatkannya.

"Itu pujian manis, dan kami mendapatkan sanjungan itu karena memainkan sepak bola yang bagus sepanjang waktu," kata Milner seperti dikutip ESPN. "Tetapi untuk sampai ke pengakuan itu anda harus menjuari trofi, dan itu yang belum kami dapatkan dan yang terus kami lakukan musim ini."

Liverpool bertandang ke Porto untuk kedua kali dalam dua musim ini setelah menghancurkan klub Portugal itu 5-0 dalam pertandingan tandang babak 16 besar tahun lalu.

Tetapi Milner tak mau menjadikan pengalaman satu tahun lalu itu sebagai ukuran. "Hasil tahun lalu agak kebetulan. Mereka menciptakan peluang, dan kami sangat klinis dalam serangan balik."

Baca juga: Juventus terlalu mengandalkan Ronaldo
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar