Prabowo-Sandi mengumpulkan 152 suara, sementara Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 46 suara
Padang, (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, yang menjadi tempat memilih Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada Rabu pagi.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 10 Mulyar Muluk di Padang, Rabu, mengatakan dari total daftar
pemilih tetap (DPT) sebanyak 224 orang, hanya 177 yang menyalurkan hak pilihnya ditambah 21 pemilih yang menggunakan formulir A5.

“Total suara yang masuk sebanyak 198 suara dan pasangan Prabowo-Sandi unggul di TPS ini,” kata dia.

Ia merincikan hasil perolehan pemilu presiden di TPS 10 Kelurahan Jati Baru yakni pasangan Prabowo-Sandi mengumpulkan 152 suara, sementara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 46 suara,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta keluarga menyalurkan hak suaranya di TPS 10 pada pukul 09.00 WIB. Gubernur yang mengunakan baju putih dengan celana jeans itu didampingi istri dan empat orang putra putrinya.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno menyebutkan pemilu kali ini mesti banyak macam surat suara yang akan dicoblos tidak menjadi masalah baginya. Namun, diakui hal itu akan mungkin sedikit sulit bagi para lansia.

"Bagi saya tidak masalah, tapi bagi orang yang telah tua agak sulit membukanya dan melipatnya dan memilih dari jumlah yang banyak. Kecuali dari rumah sudah bawa nama calon itu agak lumayan aman," katanya.

Sebelumnya KPU Kota Padang menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 3 (DPTHP3) Kota Padang berjumlah sebanyak 592.279 yang terdiri atas 290.702 pemilih laki-laki dan sebanyak 301.577 perempuan dengan jumlah TPS sebanyak 2.457 unit.

Jumlah tersebut bertambah dari Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP2) dengan jumlah pemilih di Kota Padang sebanyak 592.162 orang yang terdiri atas 290.588 pemilih laki-laki dan 301.574 pemilih perempuan dengan 2.452 TPS.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Amin menang di TPS Wali Kota Risma mencoblos
Baca juga: Prabowo-Sandi menang di TPS Wali Kota Tanjungpinang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019