counter

Gubernur Jambi imbau masyarakat tetap bersahabat usai Pemilu

Gubernur Jambi imbau masyarakat tetap bersahabat usai Pemilu

Gubernur Jambi H Fachrori Umar. (Dok)

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengimbau masyarakat di provinsi itu untuk tetap bersahabat usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan kita juga tetap sebagai seorang yang bersahabat setelah usai pemilu," katanya usai menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Rabu.

Gubernur juga berharap dalam penyelenggaraan pemilu tahun ini, masyarakat tetap aman dan tentram serta pelaksanaan pemungutan suara hingga akhir berjalan sukses.

"Kita sama-sama doakan semoga penyelenggaraan pemilu 2019 di Jambi sukses. Meski ada beberapa kendala itu bisa diatasi," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Jambi Fachrori Umar memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kedatangan Gubernur Jambi juga didampingi Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kejati Jambi dan beberapa pejabat Pemprov Jambi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SJMH Ph.D yang menyebutkan pasca Pemilu 2019 merupakan bagian dari cerminan kedewasaan berdemokrasi masyarakat Indonesia.

"Pemilu 2019 ini merupakan pemilu luar biasa dan baru pertama kali terjadi pemilihan sekaligus legislatif, senator dan juga pemilihan presiden dan wakil presiden. Bila ini sukses maka itu pencapaian yang luar biasa pula dari perjalanan demokrasi di negeri ini," kata Johni Najwan.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pasca Pemilu 2019, hendaknya seluruh masyarakat Indonesia hendaknya kembali beraktifitas karena KPU dan Bawaslu akan menyelesaikan tahapan dengan baik dan sebaik-baiknya.

Di sisi lain, ia mengimbau agar apapun hasilnya dari Pemilu 2019 baik untuk calon legislatif, DPD dan presiden/ wakil presiden, hendaknya mampu disikapi dan diterima dengan lapang dada dan legowo.

"Hasil apapun yang diraih dari pemilihan ini hendaknya diterima dengan lapang dada dan legowo. Bagi yang berhasil atau menang jangan terlalu eforia karena tantangan tanggung jawab mengemban amanat rakyat tidak ringan. Sedangkan bagi yang kali ini tidak berhasil untuk bisa legowo, dan tetap mencurahkan pemikiran dan sumbangsih untuk kemajuan bangsa ini," kata Johni Najwan menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Moeldoko: pemilu usai, tinggalkan buzzer politik

Komentar