counter

Liga Champions

Klopp bakal pikirkan cara hentikan Messi tapi tidak sekarang

Klopp bakal pikirkan cara hentikan Messi tapi tidak sekarang

Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Porto dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Rabu (17/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku akan memikirkan cara menghentikan megabintang Barcelona Lionel Messi yang bakal dihadapi dalam laga semifinal Liga Champions.

Namun, ia menegaskan bahwa persoalan itu tidak akan dilakukannya sekarang, sebab Klopp terlebih dulu akan fokus memikirkan laga lanjutan Liga Inggris.

"Syukurlah saya tidak harus memikirkan itu malam ini dan terima kasih Tuhan saya masih punya beberapa malam lagi sebelum melakukannya," kata Klopp dalam jumpa pers usai mengalahkan tuan rumah Porto 4-1 dalam laga perempat final Liga Champions, Kamis dini hari WIB, sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Sebab, menurut Klopp perkara mencari cara menghentikan Messi bukan hal mudah dan sudah mempertemukan banyak pihak dengan kegagalan.

"Saya pikir semua orang sudah mencoba dan sejauh ini tak ada yang berhasil melakukannya, tapi kami akan mencoba," kata Klopp menambahkan.

Baca juga: Pelatih Porto: Liverpool perlihatkan kualitas mereka

Baca juga: Mane akui sempat anggap golnya offside

Namun, sebelum mulai memikirkan itu, Klopp ingin berkonsentrasi dengan pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris melawan Cardiff City.

"Malam ini kami mencapai semifinal dan kami akan menghadapi Cardiff pada Minggu (21/4)," kata Klopp.

"Laga melawan Cardiff yang sekarang ada di pikiran saya, dan 100 persen akan terlintas ketika saya bangun tidur besok dan bukannya bagaimana cara melawan Barcelona," pungkas Klopp.

Selain mencapai semifinal dengan kemenangan agregat 6-1 atas Porto, Liverpool saat ini menjadi salah satu dari dua kandidat juara Liga Inggris.

Liverpool sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 85 poin, unggul dua poin atas Manchester City (83) di urutan kedua. Namun, City memiliki satu laga tunda yang belum dilakoni dan tentu berpeluang mengambil alih posisi Liverpool.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Tottenham susul Liverpool berkat gol tandang

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool amankan posisi puncak

Liverpool Gembirakan Atlet Disabilitas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar