Jakarta (ANTARA) - Butuh usaha keras untuk bisa jadi penyanyi dengan aksi panggung memukau seperti Beyonce, dan hal itu diungkapkan dalam dokumenter "Homecoming" di Netflix.

Film yang dirilis pada Rabu (17/4) itu memperlihatkan kisah di balik penampilan sempurnanya di festival Coachella 2018, di mana Beyonce jadi perempuan kulit hitam pertama yang jadi penampil utama di sana.

Penampilan Beyonce di Coachella adalah gebrakan pertamanya di dunia hiburan setelah melahirkan si kembar Rumi dan Sir Carter pada Juni 2017.

Kedua pencapaian itu jadi tema utama dalam penampilan yang disebut Beychella (Beyonce - Coachella). Dilansir Washington Post, berikut yang diungkapkan Beyonce dalam dokumenter tersebut.

Beyonce baru melewati kehamilan sulit saat awal berlatih untuk Beychella

"Ini pertama kali saya pulang, ke panggung, setelah melahirkan," kata Beyonce. "Saya membuat kemunculan kembali ini sendiri. Dan itu sulit."

Beyonce pertama kali mengungkapkan soal kesulitan yang dialaminya saat hamil di Vogue tahun lalu. Dia mengalami darah tinggi dan preeclampsioa, komplikasi pada kehamilan yang berbahaya pada nyawa janin, membuatnya melahirkan lewat operasi caesar darurat.

Situasi saat itu serius, ungkap dia, karena detak bayi dari salah satu bayinya sempat berhenti beberapa kali di kandungan.

Di antara cuplikan video latihan keras, Beyonce memperlihatkan penampilan yang terlihat memukau di mana semua terlihat mudah.

"Ada kalanya saya pikir saya takkan bisa sama seperti dulu," ujar dia. "Kondisi fisik, kekuatan dan daya tahan saya takkan sama lagi."

Dan seperti para ibu lainnya, Beyonce juga bicara tentang perjalanan emosional saat hamil dan melahirkan.

"Banyak koreografi itu tentang perasaan, tidak terlalu teknis," kata dia 115 hari jelang penampilan di Coachella. "Kau menghadirkan kepribadianmu. Dan itu sulit dilakukan ketika kau tidak menyukai diri sendiri."

Latihan dan pola makan jelang manggung yang luar biasa

Beyonce tidak menyesap kopi, alkohol atau minuman rasa buah lainnya. Dia punya pola makan khusus yang ketat. Tidak ada roti, karbohidrat, gula, produk susu, daging, ikan dan alkohol.

33 hari jelang Beychella, akhirnya Beyonce tiba pada pencapaian di mana kostum lamanya kembali muat di tubuhnya.

"Saya bisa pakai baju itu dan bisa bergerak luwes," kata dia. "Prosesnya belum selesai, tapi ini membuatku bahagia karena aku telah bekerja keras dan banyak berkorban."

Debut "Homecoming" di Netflix juga bertepatan dengan peluncuran album kejutan berisi 40 lagu seperti "Single Ladies" dan "Crazy in Love". Lagu itu bisa didengarkan di berbagai layanan streaming.


Baca juga: Beyonce-JAY-Z bagikan tiket konser gratis 30 tahun untuk pemakan sayur

Baca juga: Berkat Beyonce - Jay Z, museum Louvre Paris kebanjiran pengunjung

Baca juga: Beyonce buka-bukaan soal kehidupannya

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019