counter

Metropolitan

Polda Metro Jaya turunkan 5.500 personel jaga perayaan Paskah

Polda Metro Jaya turunkan 5.500 personel jaga perayaan Paskah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, memberikan keterangan pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4). (Antara/Ricky Prayoga/2019)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menurunkan sekitar 5.500 personel untuk mengamankan perayaan Paskah di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis, mengatakan Polda akan menyebar personelnya di seluruh gereja yang ada di Jakarta.

"Kami sudah berkoordinasi dengan gereja-gereja terkait jadwal kebaktiannya apakah nanti malam, pagi atau sore. Intinya pengamanan sudah direncanakan dan dikoordinasikan, hingga ke jumlah personel yang sudah saya jelaskan tadi," kata Argo.

Lebih lanjut, Argo mengatakan pihaknya memberi perhatian lebih pada gereja-gereja besar dengan memiliki jumlah umat yang banyak dan juga akan melibatkan petugas hingga tingkat Polsek.

Paskah, dirayakan oleh umat Katolik dan Protestan. Bagi umat Katolik perayaannya disebut "Tri Hari Suci" mulai Kamis ini dengan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci (Vigili Paskah) dan Minggu Paskah.

Sementara para penganut Protestan akan memperingati Paskah dengan ibadah Jumat Agung pada hari Jumat (19/4).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Makna paskah 2019 amalkan pancasila

Komentar