Jakarta (ANTARA) - Warga Jakarta antusias mengikuti ajang kreasi sepatu sneaker yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan dengan tema "Crafting Scene".

"Kami sangat senang animo masyarakat untuk mengikuti kreasi sneaker sangat besar," kata Iwan Hoerdiarto, pelaku usaha dry cleaning premium sneaker "Rockickz" di ajang Crafting Scene, Kamis.

Rockickz sendiri dikenal pecinta Sneaker sebagai penyedia layanan perawatan sneaker yang sudah mendunia dengan pasar sampai ke Hongkong dan China.

Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 17-21 April juga menghadirkan workshop yang menghadirkan pembicara selain Iwan juga Fajri Dimyati yang dikenal dengan nama Jibow sebagai salah satu pelaku industri lokal di bidang sneakers dengan konsentrasi reparasi sneakers.

Kride Lab sendiri telah membuktikan dengan kemampuannya untuk melakukan crafting pada berbagai sneakers dengan nilai puluhan juta rupiah.

"Salah satu yang akan saya sampaikan pada kegiatan workshop kali ini adalah “how to clean suede material and unyellowing" sesuai yang dikemas dalam suatu pelatihan dengan peralatan yang kami sediakan. Alasan kami mengangkat tema ini bahan suede akan menjadi trend tahun ini, dan membersihkan bahan suede perlu tip khusus," ujar Iwan.
Anak-anak ini sedang tekun berkreasi dengan sepatu miliknya (Foto Lippo Mall Kemang)

Ajang ini selain diisi dengan program penjualan sepatu sneaker dengan harga mulai Rp500.000, juga menghadirkan lelang sebanyak 10 pasang sepatu dengan harga pembukaan sangat rendah.

Selama kegiatan pengunjung juga dapat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesia Pong dengan hadiah jutaan rupiah, serta bazaar makanan dan minuman.

"Kegiatan ini untuk mengajak pecinta sneaker untuk belajar memodifikasi milikinya agar lebih berseni,” jelas Alexandra Fransisca Najoan, Marketing Communication Lippo Mall Kemang.

Pesta sneaker ini merupakan penyelenggaraan kelima kalinya di lokasi yang sama, serta menjadi ajang yang ditunggu pecintanya.

Baca juga: Pameran foto hingga bazaar sneakers warnai libur Pemilu
Baca juga: Vanesha Prescilla berburu sneaker sampai luar negeri
Baca juga: Jakarta Sneaker Day 2019 hadirkan banyak kolaborasi

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019