Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Rusia Daniil Medvedev mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-2, 1-6, 6-4 untuk maju ke perempat final ATP Masters 1000 pertamanya melalui pertandingan selama satu jam 45 menit.

Medvedev akan bertemu petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di perempat final.

Baca juga: Djokovic ke perempatfinal Monte Carlo Masters

"Ini pencapaian yang luar biasa. Saya hanya punya dua kemenangan di tanah liat di ATP Tour sebelum turnamen ini. Sekarang saya punya tiga (di minggu ini) dan semuanya sempurna," kata Medvedev.

Meski telah merebut empat gelar ATP Tour sejak awal tahun lalu, tetapi petenis berusia 23 tahun ini tetap membuat terobosan signifikan di Rolex Monte-Carlo Masters, menurut laporan atptour.com, Jumat.

Medvedev memperpanjang rekor tak terkalahkan FedEx ATP Head2Head melawan petenis Yunani itu menjadi empat pertandingan, menyusul tiga kemenangan dalam pertemuan lapangan keras tahun lalu.

Di perempatfinal, Medvedev diperkirakan bisa menyulitkan Djokovic karena unggulan ke-10 itu pernah mendorong Djokovic ke dalam permainan sepanjang empat set dalam pertemuan Head2Head FedEx ATP ketiga mereka di Australia Open pada bulan Januari.

Medvedev adalah salah satu dari hanya dua pemain yang menang satu set dari Djokovic di turnamen itu.
Baca juga: Babak kedua Monte Carlo, Nadal hentikan rekan senegara

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019