counter

ISIS catat rekor tewaskan 69 tentara Nigeria, Afrika

ISIS catat rekor tewaskan 69 tentara Nigeria, Afrika

ISIS mencatat rekor atas tewasnya 69 korban dari Tentara Nigeria dan pasukan anti-militan Afrika dalam sejumlah serangan yang terjadi selama sepekan, kata kelompok tersebut dalam surat kabar mingguan miliknya, Kamis.

Kairo (ANTARA) - ISIS mencatat rekor atas tewasnya 69 korban dari Tentara Nigeria dan pasukan anti-militan Afrika dalam sejumlah serangan yang terjadi selama sepekan, kata kelompok tersebut dalam surat kabar mingguan miliknya, Kamis.

ISIS Provinsi Afrika Barat (ISWAP), yang bercerai dari Boko Haram yang bermarkas di Nigeria pada 2016, melancarkan serangkaian serangan dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam surat kabar miliknya, Al-Nabaa, ISIS menyebutkan anggotanya menewaskan sejumlah tentara koalisi Afrika dalam serangan di barak militer, pos militer dan di satu kota di negara bagian Borno serta di wilayah Danau Chad.

Pihaknya mengatakan anggota mereka meledakkan sejumlah bom di salah satu tank milik aliansi Afrika di dekat Kota Tomer di Niger pada Sabtu. Dalam aksi tersebut seluruh tentara yang berada di dalam tank tewas. ISIS tidak menyebutkan secara rinci jumlah korban tewas.

Militan tersebut mengatakan selama sepekean terakhir pasukan dari Nigeria dan Kamerun turut menjadi korban tewas maupun terluka.

Juru bicara militer Nigeria tidak langsung bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Sumber: Reuters
 

Video amatir ledakan di Sibolga

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar