Jakarta (ANTARA) - Penyedia solusi transportasi Astra UD Trucks melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang baru di Tangerang (Banten) dan Palembang (Sumsel) yang dikenal sebagai pasar yang terus berkembang.

Kantor cadang di Jl. Raya Serang KM 11,5, Kp. Kadu RT. 001 RW. 001, Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa, Tangerang, dan Jl. Sriwijaya Raya RT. 02 RW 01, Kecamatan Kertapati, Kabupaten Palembang itu diresmikan Kamis, 18 April 2019.

Chief Executive Astra UD Trucks, Aloysius Chrisnoadhi, mengatakan bahwa menurut data dari Gaikindo terdapat kenaikan 26 persen untuk pasar truk di tahun 2018, dengan wilayah yang memiliki potensi pasar yang terus berkembang seperti Banten dan Sumsel. Oleh karena itu, UD Trucks memutuskan untuk berekspansi ke wilayah tersebut.

"Kehadiran UD Trucks memasuki pasar Light Duty Trucks juga harus disertai dengan pelayanan yang cepat dan mudah untuk memberikan peningkatan solusi dalam bisnis industri transportasi komersil ini," tutur Aloysius Chrisnoadhi dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Empat amunisi UD Trucks bidik sektor logistik Indonesia

Kedua Cabang Astra UD Trucks ini menawarkan pelayanan lengkap 3S yaitu Sales, Service dan Spare Parts serta pelayanan servis kunjung. Nantinya di kedua cabag tersebut dilengkapi dengan 4 service bay, 4 stall dan mobile Workshop.

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengaku bangga dengan terus bertambahnya outlet Astra UD Trucks di Indonesia yang sekarang totalnya mencapai 23 outlet.

"Sesuai dengan brand promise kami 'Going the Extra Mile' di UD Trucks, kepuasan pelanggan merupakan hal yang paling utama bagi kami. Outlet Astra UD Trucks mempunyai fasilitas yang diperlukan para pelanggan untuk mempercepat dan mempermudah proses pelayanan purna jual," tambah Valery Muyard.

Astra UD Trucks Cabang Tangerang yang dipimpin Dani Basuki ini terletak di dekat jalan tol utama Tangerang - Serang dan dibangun di atas tanah seluas 5.500 m2 dan bangunan sebesar 1.640 m2, sedangkan Astra UD Trucks Cabang Palembang yang dikepalai Yohanes Adrian, di bangun di atas tanah seluas 5.250 meter persegi dan bangunan sebesar 1.296 meter persegi.

Baca juga: UD Trucks gelar apresiasi dan safety yang ke-4
Baca juga: UD Trucks serahterimakan 22 unit Quester CQE280
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019