Tebing Tinggi (ANTARA) - Partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, mencapai 84 persen atau melebihi target nasional yang hanya 77,5 persen.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi di Tebing Tinggi, Sabtu, mengatakan, capaian 84 persen tersebut menandakan bahwa kesadaran masyarakat di daerah itu menggunakan hak politiknya semakin tinggi.

"Kami menyampaikan terima kasih semua warga Kota Tebing Tinggi yang telah menggunakan hak pilihnya. Terima kasih juga kami sampaikan kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja secara maksimal sehingga pemilu berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Baca juga: Juri Ardiantoro: Pemilu 2019 lancar dan damai

Ia juga meyampaikan apresiasi kepada semua petugas keamanan baik Polri, TNI, Hansip, Linmas dan Satpol PP yang telah melaksanakan pengamanan dengan baik selama berlangsungnya Pemilu 17 April 2019.

"Semua berjalan lancar dalam situasi yang kondusif, aman, tertib dan lancar. Diharapkan situasi ini senantiasa tetap terjaga hingga pascapemilu, dan penetapan perhitungan akhir resmi dari KPU pada Mei mendatang," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada semua pihak untuk bersabar menunggu hasil resmi dari KPU dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang diragukan kebenarannya di medsos atau media lainnya.

Baca juga: Jokowi minta pendukungnya tunggu hasil resmi KPU

"Kita adalah bersaudara sebangsa, mari terus menjaga kebersamaan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, menuju Indonesia lebih baik di masa datang," katanya.

Baca juga: PBNU imbau masyarakat jaga persatuan dan kesatuan usai Pemilu 2019

 

Pewarta: Juraidi dan Dhanie
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019