counter

Amazon dan Google luncurkan aplikasi YouTube di platform Fire TV

Aplikasi YouTube resmi akan tersedia di platform Fire TV beberapa bulan ke depan, memberikan akses mudah terhadap dunia hiburan - termasuk video, kreator konten, film, program, berita, pertandingan olahraga, dll 

Pengguna Prime yang melakukan streaming di Chromecast dan di Android TV akan memiliki akses tanpa batas terhadap ribuan judul film dan Amazon Originals diantaranya serial peraih Golden Globe The Marvelous Mrs. Maisel, Tom Clancy's Jack Ryan, Homecoming, Hanna, dan The Widow

SEATTLE & MOUNTAIN VIEW, California (Antara/BUSINESS WIRE) -- Hari ini, Amazon (NASDAQ: AMZN) dan Google (NASDAQ: GOOGL) mengumumkan bahwa dalam beberapa bulan ke depan, kedua perusahaan ini akan meluncurkan aplikasi YouTube resmi di perangkat Amazon Fire TV dan Fire TV Edition smart TV, serta aplikasi Prime Video untuk layanan streaming perangkat Chromecast dan Chromecast bawaan. Selain itu, Prime video juga akan tersedia pada berbagai mitra perangkat Android TV, dan aplikasi YouTube TV dan YouTube Kids juga akan hadir di platform Fire TV .

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190418005212/en/

"Kami sangat antusias untuk dapat bekerjasama dengan Amazon untuk meluncurkan aplikasi YouTube resmi di perangkat Fire TV di seluruh dunia," ujar Global Head of Product Partnerships YouTube Heather Rivera. "Dengan menghadirkan pengalaman YouTube kami pada platform Amazon Fire TV akan memperkaya cara bagi para audiens kami untuk menikmati video yang mereka suka."

"Kami sangat senang dapat menghadirkan aplikasi Prime Video pada perangkat Chromecast dan Android TV sehingga kami dapat meningkatkan pengalaman menonton kepada para pengguna kami," kata Head of Worldwide Business Development Prime Video Andrew Bennett. "Apakah itu menonton seri The Marvelous Mrs. Maisel musim terbaru, menikmati serunya pertandingan Football di program Thursday Night Football atau sekedar menyewa film keluaran terbaru, para pengguna akan memiliki cara yang lebih banyak untuk streaming acara yang mereka sukai, kapanpun, dan dimanapun."

Aplikasi YouTube resmi di Fire TV

Aplikasi YouTube akan menjadi cara termudah bagi para pengguna untuk menonton seluruh konten favorit YouTube di Fire TV. Pengguna dapat masuk ke akun YouTube mereka, mengakses kumpulan konten mereka, dan memutar seluruh video dalam format 4K HDR pada kecepatan 40 fps di perangkat yang kompatibel. Selain itu, aplikasi YouTube TV dan YouTube Kids juga akan diluncurkan tahun ini di perangkat Fire TV dan Fire TV Edition Smart TV.

Aplikasi Prime Video pada Chromecast dan Android TV

Chromecast dan pengguna Chromecast, serta pengguna Android TV, akan memperoleh akses mudah pada katalog Prime Video termasuk Amazon Originals musim terbaru seperti The Marvelous Mrs. Maisel, Hanna, Homecoming, Bosch, Catastrophe dan The Grand Tour, serta film-film Amazon Originals seperti film musikal yang dibintangi oleh Donald Glover, Guava Island, dan film-film nominasi Oscar seperti The Big Sick dan Cold War. Prime Video juga menawarkan sejumlah fitur eksklusif seperti X-Ray dan film-film beresolusi 4K tanpa dikenakan biaya tambahan. Pengguna Prime Video juga dapat menyewa atau membeli film-film atau memilih lebih dari 150 channel Prime Video seperti HBO, CBS All-Access, Cinemax, dan STARZ.

Android TV adalah merek dagang Google LLC.

Tentang Amazon

Amazon berpegang teguh pada empat prinsip: tidak berfokus pada kompetitor tapi berorientasi pada konsumen, semangat untuk terus berinovasi, berkomitmen untuk selalu unggul, dan pemikiran jangka panjang. Customers Reviews, 1-Click shopping, rekomendasi yang dipersonalisasikan, Prime, Fulfillment by Amazon, AWS, Kindle Direct Publishing, Kindle, Fire tablets, Fire TV, Amazon Echo, dan Alexa adalah sekian dari sekian banyak produk dan layanan yang dipelopori oleh Amazon. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.amazon.com/about dan follow @AmazonNews.

Tentang Google

Google memiliki misi untuk mengelola informasi dunia dan menjadikannya mudah untuk diakses dan berguna secara universal. Melalui berbagai produk dan platform seperti Search, Maps, Gmail, Android, Google Play, Chrome dan YouTube, Google memainkan peran berarti dalam kehidupan sehari-hari miliaran manusia dan telah menjadi salah satu perusahaan yang paling dikenal di dunia. Google adalah anak usaha dari Alphabet Inc.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190418005212/en/

Kontak
Amazon.com, Inc.
Media Hotline

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Ridwan Kamil rangkul Amazon berinvestasi belasan triliun Rupiah di Jabar

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar