Jakarta (ANTARA) - Lorraine Warren, tokoh paranormal yang difilmkan dalam seri film "The Conjuring" meninggal dunia pada usia 92 tahun.

Kabar kematian Lorraine dikonfirmasi oleh sang cucu, Chris McKinnell yang menulis, "Tadi malam nenek saya Lorraine Warren dalam tenang dan damai meninggalkan kami untuk bersama dengan Ed (suaminya, Ed Warren) yang disayanginya."

"Dia bahagia dan tertawa sampai akhir. Dia adalah malaikat dan pahlawan saya, dan dia akan sangat dirindukan. Silakan bergabung dengan kami dalam merayakan hidupnya dan menghormati jiwanya yang indah. Ingatlah untuk menghargai orang yang Anda cintai selagi bisa. Terima kasih dan Tuhan memberkati kalian semua," tulis McKinnell seperti dilansir NME, Sabtu.

Lorraine bersama dengan suaminya, Ed, terkenal karena menyelidiki beberapa kasus paranormal yang paling terkenal termasuk kisah horor Amityville yang menghantui dan boneka Annabelle.

Pada 2013, kisah Warrens itu dijadikan film dalam "The Conjuring". Aktris Vera Farmiga berperan sebagai Lorraine Warren dalam film itu.

Baca juga: Michael Chaves siap menggarap "The Conjuring 3"

Farmiga juga tidak lupa memberikan penghormatan kepada Lorraine melalui Twitter.

"Sahabatku Lorraine Warren telah meninggal. Dengan perasaan duka yang mendalam serta perasaan bersyukur bahwa saya sangat diberkati karena mengenalnya dan merasa terhormat bisa memerankannya," kata Farmiga.

Pada tahun 1952, Warrens mendirikan New England Society for Psychic Research yaitu kelompok pemburu hantu tertua di New England.

Kelompok itu menulis banyak buku tentang paranormal dan tentang investigasi pribadi mereka ke berbagai laporan aktivitas paranormal. Mereka mengaku telah menyelidiki lebih dari 10 ribu kasus sepanjang perjalanan karir mereka.

Ed meninggal pada tahun 2006. Tokoh Ed ditampilkan dalam film franchise "The Conjuring" oleh Patrick Wilson.

"The Conjuring 2" rilis pada 2016 dan spin-off berjudul "The Nun" diluncurkan pada tahun yang sama. Sedangkan, "Annabelle Come Home" akan mulai ditayangkan pada 28 Juni 2019.

Baca juga: Ed dan Lorraine Warren akan hadir di "Annabelle 3"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019