counter

Liga Inggris

Tiga pemain Manchester City masuk daftar calon pemain terbaik Inggris

Tiga pemain Manchester City masuk daftar calon pemain terbaik Inggris

Para pemain Manchester City saat merayakan kemenangan ketika menjuarai Piala Liga Inggris (Piala Carabao 2019) (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain Manchester City, yaitu Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Bernardo Silva masuk dalam daftar enam pemain yang akan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA), demikian diumumkan asosiasi tersebut, Sabtu.

Liverpool, pimpinan sementara klasemen Liga Primer Inggris, diwakili oleh pemain bek tengah Virgil Van Dijk dan penyerang Sadio Mane, sementara pemain sayap Chelsea, Eden Hazard melengkapi daftar calon pemain terbaik untuk musim 2018-19.

Aguero adalah pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yaitu 19 gol dan Sterling telah mencetak 17 gol saat City bertekad untuk menjadi tim pertama dalam satu dekade untuk mempertahankan gelar kompetisi papan atas Inggris.

Baca juga: Pemain City ongkosi suporter nonton final Piala FA

Van Dijk berhasil mengubah pertahanan Liverpool sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 lalu, dan telah menjadi pemain kunci sukses klub berjuluk Merseyside menjaga 18 kemenangan secara beruntun musim ini.

Sementara Mane juga masuk daftar berkat 18 golnya sepanjang musim ini, dan Hazard telah menjadi pemain Chelsea yang paing menonjol dengan 16 gol dan 12 assist.

Sterling dan Silva juga bersiap untuk menerima penghargaan sebagai Pemain Muda PFA bersama dengan pemain belakang Liverpool Trent Alexander-Arnold, gelandang West Ham United Declan Rice, pemain depan Manchester United Marcus Rashford, serta pemain tengah Bournemouth, David Brooks.

Pemenang yang dipilih oleh anggota PFA, akan diumumkan pada upacara penghargaan tahunan pada 28 April mendatang.

Baca juga: Tersingkir di Liga Champions, Guardiola legowo

Baca juga: Prediksi Manchester City vs Tottenham

RI – Inggris siapkan Rp37 miliar untuk riset penyakit menular

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar