counter

Penumpang MRT berdesakan ingin dekati Jokowi

Penumpang MRT berdesakan ingin dekati Jokowi

Presiden Joko Widodo sampai di Stasiun Lebak Bulus setelah menaiki kereta Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI, Sabtu (20/4/2019). (Foto ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Para penumpang MRT dari Stasiun Bundaran HI ke arah Stasiun Lebak Bulus berdesakan ingin mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga naik moda transportasi baru di Ibu Kota itu.

Presiden Joko Widodo menaiki Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI sampai Stasiun Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu sore.

Jokowi pada kesempatan itu mengajak Ketua Umum TKN Erick Thohir dan tokoh pertelevisian Wishnutama meninggalkan kawasan HI Kempinski dengan berjalan kaki pada pukul 17.00 WIB.

Kehadiran Jokowi yang menarik perhatian banyak orang membuat masyarakat berbondong-bondong mendekati beliau untuk bersalaman atau berfoto bersama.

Jokowi memasuki Stasiun Bundaran HI pada pukul 17.00 WIB, dan menunggu kedatangan kereta selama sekitar delapan menit.

Setelah kereta datang, Jokowi menaiki kereta dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). Namun, keberadaan Paspampres tidak mengurangi upaya Jokowi untuk bercengkrama dengan para pengguna MRT lainnya.

Di dalam kereta, para penumpang berdesakan dan mencoba menarik perhatian Jokowi dengan memanggil-manggil namanya. Sebagian penumpang yang beruntung dapat mengobrol sejenak dan berswafoto dengan Jokowi.

Para penumpang yang berada dekat Jokowi di dalam kereta juga sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang menambah kemeriahan di dalam kereta.

Pada pukul 17.50, kereta tiba di Stasiun Lebak Bulus. Turunnya Jokowi dari kereta kembali mencuri perhatian masyarakat pengguna MRT yang kemudian segera mengerumuninya.

Jokowi kemudian meninggalkan Stasiun Lebak Bulus pada pukul 18.20 WIB.

Jokowi lantik Hinsa Siburian jadi Kepala BSSN

Pewarta: Hanni Sofia dan A Rauf Andar Adipati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar