Jakarta (ANTARA) - Pelatih Newcasle United, Rafa Benitez, menegaskan bahwa ia berencana untuk menekuni profesi pelatih sampai usia 70 tahun dan menargetkan untuk kembali merengkuh gelar juara Liga Champions sebelum pensiun.

Masa depan pelatih yang saat ini berusia 59 tahun itu bersama Newcastle memang belum menentu dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Belum ada kontrak baru yang disepakati.

"Sebelas tahun lagi sebagai pelatih, tidak masalah. Anda lihat Roy Hodgson (pelatih Crystal Palace yang berusia 71 tahun) masih melatih," kata Benitez menjelang pertandingan Liga Primer menghadapi Southampton, Sabtu.

"Saya senang melatih tim, saya suka melatih pemain, jadi jadi gembira melakukannya. Saya selalu mengatakan bahwa kami berpikir jauh ke depan. Staf saya, mereka adalah anak-anak muda dan kami selalu berpikir bagaimana caranya agar maju," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Newcastle tekuk Leicester 1-0 berkat sundulan Perez

Baca juga: Benitez kecewa karena gol balasan Wolverhampton tidak dianulir


Benitez bergabung dengan Newcastle sejak Maret 2016, tapi ketika itu gagal menyelamatkan tim dari degradasi.

Namun ia kemudian berhasil mengangkat Newcastle kembali ke Liga Primer pada musim berikutnya dan menempati peringkat sepuluh pada musim kompetisi 2017-2018, peringkat tertinggi sejak 2011-2012.

Pelatih asal Spanyol tersebut pernah sukses mengantar Liverpool ke tangga juara Liga Champions pada 2005 dan menyatakan hasratnya untuk bisa mengulang cerita manis di kompetisi elit Eropa tersebut.

"Saya suka dan saya ingin berkompetisi merebut gelar juara dan trofi terbaik adalah Liga Champions, jadi saya ingin untuk mendapatkan kembali kemungkinan tersebut pada 11 tahun mendatang untuk memenangi Liga Champions," katanya.

Baca juga: Benitez frustrasi di Newcastle karena tidak ada pembelian pemain

Baca juga: Cardiff berharap bisa selamat dari "pembantaian" oleh Liverpool

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019