counter

Pelatih nilai tim U-16 Persija tunjukkan kemajuan

Pelatih nilai tim U-16 Persija tunjukkan kemajuan

Pemain tim U-16 Persija Jakarta Rakha Diof Alghani merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Semen Padang dalam laga lanjutan Grup A Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Indonesia 2019 di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (20/4). Pertandingan itu dimenangkan Persija dengan skor 2-0. (Persija Jakarta) (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim U-16 Persija Jakarta Muhammad Jusuf menilai skuatnya menunjukkan kemajuan setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 2-0 di laga keduanya di Grup A Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Indonesia, Sabtu (20/4).

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi tim U-16 Persija karena di laga pertama, mereka mengalahkan Semen Padang dua gol tanpa balas.

"Pertahanan kami lebih solid. Celah pertahanan yang ada di laga kemarin berhasil kami tutup hari ini," ujar Jusuf, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Rasa puas Jusuf bertambah karena sejatinya Persija bermain dengan 10 orang dalam pertandingan tersebut setelah Muhammaf Rafli Surya diganjar kartu merah pada menit ke-31.

Para pemain Persija dianggap tampil penuh konsentrasi dan fokus sehingga mampu mempertahankan keunggulan sampai laga tuntas.

"Pemain tetap tenang walau bermain dengan 10 orang. Ketika itu kami sudah unggul 2-0 dan bisa mempertahankannya sampai akhir," kata Jusuf.

Dua gol Persija dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Fiore Rafli (menit ke-16) dan Rakha Diof (menit ke-28). Rakha sendiri sudah membuat dua gol di turnamen itu.

Hasil tersebut membuat Persija untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan unggul selisih gol atas Tira Persikabo.

Berikutnya di Grup A, tim U-16 Persija akan menghadapi Perseru Badak Lampung pada 27 dan 28 April 2019.

Baca juga: Dua pemain Persija dipanggil seleksi timnas U-18
Baca juga: Pelatih tim U-16 Persija evaluasi tim setelah taklukkan Semen Padang

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar