counter

Park Jin-young jadi pemilik agensi hiburan terkaya di Korea

Park Jin-young jadi pemilik agensi hiburan terkaya di Korea

Aktor sekaligus sutradara asal China, Jackie Chan (kiri), penyanyi sekaligus produser asal Korea, Park Jin-young dan aktor Kwon Sang-woo (kanan). (Foto 10Asia)

Jakarta (ANTARA) - Park Jin-young, bintang K-pop sekaligus bos dari JYP Entertainment yang menaungi TWICE, menjadi pemilik agensi hiburan terkaya berdasarkan nilai saham, mengalahkan pemilik SM Entertainment, berdasarkan data yang dikutip Minggu.

Dilansir kantor berita Yonhap, saham JYP yang dimiliki Park mencapai angka 192,2 miliar won (169,1 juta dolar AS) pada Kamis, berdasarkan data Chaebul.com, yang memantau konglomerat-konglomerat Korea Selatan. Park memiliki 17,8 persen dari seluruh saham JYP.

Jumlah itu naik 1,9 miliar won dari yang didaftarkan pada akhir 2018 dan melebihi nilai saham milik Lee Soo-man, pemimpin agensi SM Entertainment yang membawahi Super Junior dan Girls' Generation.

Saham Lee di SM berjumlah 181,8 miliar won per Kamis, turun 21,1 persen dibandingkan akhir 2018.

Pergantian posisi ini terjadi setelah skandal yang melibatkan Seungri mantan grup BIGBANG yang mempengaruhi saham-saham perusahaan hiburan, termasuk bekas agensi Seungri, YG Entertainment.

JYP adalah satu dari tiga agensi hiburan yang paling tidak terdampak.

SM telah lama berada di posisi puncak lingkaran dunia hiburan sebelum JYP menggeser tempatnya pada Agustus tahun lalu, sebagian besar dipengaruhi berkat kesuksesan karir TWICE.

Pada penghujung Jumat, kapitalisasi pasar JYP mencapai 1,95 triliun won, sementara SM mencapai 945,6 miliar won.

Baca juga: Penyanyi ini ungkap pengalaman berat jadi trainee idola Korea
Baca juga: Lagu debut ITZY sudah ditonton 100 juta kali di YouTube

Warna warni dan meriahnya Wakatobi Wave

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar