counter

Peringati Hari Kartini, PT KAI Daop 1 Jakarta gelar kegiatan menarik

Peringati Hari Kartini, PT KAI Daop 1 Jakarta gelar kegiatan menarik

Stasiun Gambir. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

... Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Hari Kartini di stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan suvenir
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menggelar kegiatan menarik di area Stasiun Gambir dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Hari Kartini di stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan suvenir," kata Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah di Jakarta, Minggu.

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rangkaian kegiatan bagi pengguna kereta api, khususnya bagi pengguna wanita. Jajaran manajemen PT KAI Daop 1 Jakarta akan turun langsung melakukan pelayanan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penumpang.

Tidak hanya itu, akan dibagikan juga bunga dan suvenir khusus penumpang kereta api wanita KA Argo Sindoro (KA 12) keberangkatan jam 16.15 WIB.

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun (loket dan costumer service) menggunakan pakaian adat/kebaya, sedangkan petugas pria mengenakan pakaian batik lengan panjang. Selain itu petugas announcer di stasiun menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang wanita baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

Meski ada kegiatan Hari Kartini di stasiun, diharapkan penumpang KA tetap memperhatikan jam keberangkatannya agar tidak terlambat. "Kami berharap kepada seluruh penumpang agar memperhatikan jam keberangkatannya. Dan, menyiapkan identitas diri sesuai pemesanan tiket kepada petugas boarding," kata Dadan.

Setiap tahunnya Hari Kartini yang jatuh pada 21 April diperingati oleh seluruh elemen, termasuk PT KAI Daop 1 Jakarta, dalam rangka mengapresiasi gerak kepahlawanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan wanita di Indonesia.

 

Aparat keamanan berjaga di stasiun Rangkasbitung

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar