counter

Sambut Hari Bumi, Pertamina bagikan tas ramah lingkungan di Bali

Sambut Hari Bumi, Pertamina bagikan tas ramah lingkungan di Bali

Logo PT Pertamina (Persero). (ANTARA)

Pertamina juga melakukan upaya bersih-bersih sampah plastik dan juga penanaman 500 pohon di Kawasan Kaldera Gunung Batur
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) membagikan tas belanja ramah lingkungan di Bali dalam rangka menyambut Hari Bumi yang diperingati secara internasional setiap  22 April.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali dan Nusa Tenggara bersama Hiswana Migas DPC Bali dan Pemerintah Provinsi Bali melakukan aksi pembagian tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan bersih-bersih sampah plastik di Kintamani, Bali, Minggu.

"Memperingati Hari Bumi secara Internasional, Pertamina bersama seluruh pihak yang bekerja sama mencoba melakukan aksi kecil yang diharapkan akan berdampak positif terhadap lingkungan sekitar. Inisiatif seluruh pihak untuk membagikan tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan aksi bersih-bersih dilakukan dengan satu tujuan, yaitu menjaga Bumi kita agar lebih terawat untuk generasi yang akan mendatang," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatim Balinus Rustam Aji dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pembagian 1.000 tas belanja ramah lingkungan berlogo LPG jenis Bright Gas di Pasar Singa Mandawa Kintamani, dilakukan oleh pekerja perempuan Pertamina dan Persatuan Wanita Patra Pertamina, dengan menggunakan pakaian adat Bali, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini pada 21 April 2019.

Selain pemberian tas belanja ramah lingkungan tersebut, Pertamina juga melakukan upaya bersih-bersih sampah plastik dan juga penanaman 500 pohon di Kawasan Kaldera Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Acara diikuti juga oleh peggiat lingkungan, perwakilan awak media, dan juga masyarakat sekitar yang berada di lokasi.

Aksi ini juga dilakukan untuk mendukung penuh Peraturan Kota Denpasar No 36/2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan Peraturan Gubernur Bali No.97/2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Kegiatan serupa seperti gerakan pembagian tas belanja ramah lingkungan dan pembersihan sampah plastik tentunya juga diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk community development.

Ke depan, Pertamina berharap pembagian tas ramah lingkungan serta aksi bersih-bersih sampah plastik ini dapat juga mengedukasi masyarakat Bali dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-harinya.

Pasalnya, Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga: Pertamina berikan diskon gas sambut Hari Kartini
Baca juga: BBM Satu Harga capai 124 titik direspons positif

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar