counter

Al Arabiya: Empat orang tewas sementara serangan digagalkan

Al Arabiya: Empat orang tewas sementara serangan digagalkan

Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. (Wikimedia Commons)

Riyadh (ANTARA) - Empat orang tewas sementara serangan terhadap satu kantor polisi di Provinsi Riyadh, Arab Saudi, digagalkan, demikian stasiun televisi Al Arabiya milik Saudi melaporkan pada Minggu, yang mengutip sumber-sumbernya.

Empat orang itu telah membantu melancarkan serangan tersebut terhadap kantor polisi itu di Zulfi, kota kecil sekitar 250 km sebelah barat laut Riyadh, ibu kota Arab Saudi, kata Al Arabiya.

Video di jejaring dalam yang belum dapat segera Reuters verifikasi menunjukkan sebuah mobil di satu tempat pemeriksaan dengan pintu-pintunya terbuka dan dua jasad yang berdarah tergeletak di tanah di dekatnya. Suara-suara tembakan dapat didengar.

Stasiun TV itu melaporkan para penyerang melancarkan serangan dengan senjata mesin, bom dan bom-bom molotov.

Para militan telah menyasar instalasi-instalasi keamanan selama bertahun-tahun di Arab Saudi, pengeksor minyak terbesar di dunia. setelah penguasa menumpas pemberontakan Alqaida lebih satu dekade lalu.

Tahun lalu seorang anggota pasukan keamanan dan warga negara Bangladesh tewas dalam serangan terhadap tempat pemeriksaan keamanan di Buraidah, dekat Zulfi, dan seorang personel polisi tewas dalam serangan terpisah di Taif, kota di bagian barat negara itu.

Kementerian Dalam Negeri Saudi belum segera menanggapi permintaan untuk mengomentari serangan di Zulfi.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Mohamad Anthoni
Editor: Eliswan Azly
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar