counter

Ratu Elizabeth rayakan ulang tahun ke-93

Ratu Elizabeth rayakan ulang tahun ke-93

Ratu Elizabeth dan Putri Eugenie of York membawa seikat bunga saat mereka tiba untuk pelayanan Royal Maundy di St George's Chapel di Windsor, Inggris, Kamis (18/4/2019). (REUTERS/POOL)

London (ANTARA) - Ratu Inggris Elizabeth, yang berkuasa terlama dan tertua di dunia, merayakan ulang tahun ke-93 pada Ahad dengan menghadiri perayaan Paskah di Windsor Castle.

Elizabeth disertai para anggota keluarganya, termasuk cucunya --Pangeran William dan Pangeran Harry, bersama istri William Catherine, di Kapel St George.

Istri Pangeran Harry Meghan Markle, yang akan melahirkan putera pertama pasangan itu, tidak ikut menghadiri acara tersebut.

Pasangan itu, yang menikah di kapel tersebut pada Mei 2018, memajang ucapan ulang tahun kepada Elizabeth di akun Istagram resmi mereka.

"Selamat ulang tahun Yang Mulia Bunda, Nenek. Semoga Anda mendapatkan hari yang sangat indah! Harry & Meghan," tulis mereka.

Elizabeth dilahirkan pada 21 April 1926 di Bruton Street, London Tengah, dan menjadi ratu pada tahun 1952 dalam usia 25 tahun. Artinya ia sudah duduk di singgasana Kerajaan Inggris selama lebih 67 tahun.

Ia memiliki hari lahir resmi pada Juni yang ditandai dengan parade besar tentara melintasi London Tengah, yang dikenal dengan sebutan "Trooping the Colour".

Sumber: Reuters

Baca juga: Lima fakta Ratu Elizabeth II pada ultah ke-93
Baca juga: Ratu Elizabeth unggah foto Instagram untuk pertama kalinya
Baca juga: Alasan keluarga kerajaan Inggris jarang pakai sabuk pengaman
Baca juga: Ratu Elizabeth II bela sungkawa atas tsunami Selat Sunda

Suasana di Petamburan berangsur kondusif

Penerjemah: Mohamad Anthoni
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar