counter

Liga Inggris

Everton lumat United empat gol tanpa balas

Everton lumat United empat gol tanpa balas

Pemain Everton Richarlison mencetak gol pertama bagi timnya ketika menjamu Manchester United di laga lanjutan Liga Premier di Goodison Park, Liverpool, Minggu (21/4) (ANTARA/Reuters/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Everton melumat tim tamu Manchester United empat gol tanpa balas di laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu.

Empat gol Everton disumbangkan oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott, demikian laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus meruntuhkan harapan United untuk bangkit dari kekalahan memalukan kontra Barcelona yang membuat mereka tersingkir dari perempat final Liga Champions tengah pekan lalu serta ambisi untuk melompati Arsenal di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Sementara United tertahan di urutan keenam dengan raihan 64 poin, Everton (49) melejit naik ke peringkat ketujuh menggusur Watford (49).

Richarlison menjadi ancaman konstan gawang David de Gea pada 10 menit awal pertandingan. Tak lama setelah melesakkan tembakan keras, yang masih mampu ditahan kiper asal Spanyol itu, Richarlison mengejutkan tim tamu dengan tendangan akrobatik di depan gawang memanfaatkan assist sundulan Dominic Calvert-Lewin, yang meneruskan bola lemparan ke dalam dari Lucas Digne pada menit ke-13.

Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa tertegun melihat gawang United kebobolan lagi, kali ini Gylfi Sigurdsson yang mendapatkan celah dari luar kotak penalti mengirim bola lewat tendangan kerasnya ke sisi kiri gawang yang tak bisa diraih oleh De Gea pada menit ke-28.

Baca juga: Masih tampil buruk, Sanchez dapat peringatan dari Solskjaer

Richarlison kembali mengancam gawang tim tamu lima menit menjelang turun minum, namun tembakan kerasnya dari sisi kanan dalam kotak masih bisa ditepis oleh de Gea.

United melakukan dua pergantian pemain di awal paruh kedua, Ashley Young menggantikan Phil Jones, dan Scott McTominay menggantikan Fred.

Richarlison, yang mengalami cedera di lapangan, ditarik keluar lapangan pada menit ke-51 dan digantikan Theo Walcott.

Unggul dua gol tidak menghentikan laju serang anak asuhan Marco Silva itu. Sebelas menit memasuki babak kedua De Gea kembali tak berkutik ketika Digne melancarkan tendangan melengkung dari luar kotak, memanfaatkan bola muntah dari sepak pojok, ke sisi kiri gawang lawan.

Everton menikmati hari terbaiknya melawan United hari itu. Walcott, yang belum genap bermain selama 15 menit, menambah gol bagi Everton di menit ke-64. Mendapat umpan dari Sigurdsson, striker asal Inggris itu, dengan kecepatannya, menerobos dua bek United, Chris Smalling dan Victor Lindelof untuk mengirim bola bawah melewati kiper de Gea.

Everton tampil dominan sejak babak pertama, menikmati 15 tembakan, delapan di antaranya mengarah ke gawang, dibandingkan United yang hanya tujuh tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Manchester City ke puncak lagi

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne (Phil Jagielka); Idrissa Gueye (James McCarthy), Morgan Schneiderlin; Richarlison (Theo Walcott), Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin
Pelatih: Marco Silva

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones (Ashley Young), Diogo Dalot; Nemanja Matic, Fred (Scott McTominay), Paul Pogba; Marcus Rashford (Andreas Pereira), Romelu Lukaku, Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar